Senin, 09 Agustus 2010

RESTORAN TERMAHAL

Restoran Termahal di Amerika Harga Makanannya Rp 7,6 Juta/Porsi



Namanya pun aneh "French Laundry Restaurant" , entah apa maksudnya. Apakah yg dimaksud, restoran ini akan 'mencuci habis uang' pengunjungnya? Maklum harga makanan di restoran ini luar biasa mahal. Bayangin aja harga makanannya satu porsi sampe jutaan rupiah. Mending kalau 1 porsi ukuran large, tapi ukuran small saja 1 porsi mencapai 800 dolar AS atau sekitar Rp 7,6 juta.. Uhhh seharga 1 laptop kelas biasa!

Dan info ini lebih gila lagi, di luar makan, atau untuk mendapat tempat duduk di restoran itu anda harus merogoh kocek $240 atau Rp 2,38 juta untuk bayar pajak. Sedang biaya makan diperkirakan anda akan menghabiskan sekitar 1000 dolar AS. Sebab, kan tidak mungkin datang ke sana hanya makan kue tanpa minum. Karena a lot of money yg harus dihabiskan di sana, maka pengunjungnya pun adalah para org kaya, milyuner, pejabat dan kalangan jet set, yg memiliki uang tak 'berseri'.

Jangan membayangkan kalau tempat makan termahal di amerika ini adalah bangunan mewah..sama sekali tidak. Bangunannya biasa saja, bahkan agak terpencil, terletak di tengah kebun sayuran dan mawar yang segar . Letaknya di Yountville, lembah Napa, di California. Ini adalah restoran Prancis dengan rasa makanannya paling maknyusss seantero amerika....

Pemiliknya adalah Thomas Keller, mantan juru masak kepala yang sempat mendapat predikat juru masak terbaik di Amerika menurut versi sebuah majalah.

Berani coba?


[spoiler=lokasi]

[/spoiler]


[spoiler=menu dan harganya]
$800 Meal


$120 Meal


$280 Meal


$90 Meal


$70 Meal


$190 Meal[/spoiler]


[spoiler=menu dan harganya 2]
$140 Meal


$230 Meal


$105 Meal


$210 Meal


$37 Meal


$100 Meal


$90 Meal


$110 Meal


$35 Meal[/spoiler]



[spoiler=ini bon nya mas]



[/spoiler]


-------------------------------------------------------------------

kenyang ga gan ?? pasti kenyang dong